Cari Blog Ini

Memuat...

Sabtu, 20 Februari 2010

penuai yang diutus

Menjadi penuai yang diutus
Lukas 10:1-2
• Yesus mengutus 70 murid-nya berdua-dua untuk mengerjakan LADANG (35 kota) sebab lading siap untik dituai. Penuai itu harus bekerjasama secara serempak. Ada prinsip (pembekalan) yang perlu dipahami sehingga penuaian jiwa tersbuat dapat berhasil dan efektif, disamping itu penuai harus dituntut dengan komitmen yang tinggi sehigga menghasilkan penuai yang berhasil sesuai dengan keinginan Tuhan.
Prinsip menjadi penuai yang berhasil
1. PENUAI HARUS MENYERAKAN HIDUPNYA
Penuai yang diutus ke seluruh penjuru dunia seperti ank domba ditengah serigala, ini adalah gambaran bahwa penuai diutus ke dunia dalam bahaya tanpa mempunyai kemampuan untuk membela dirinya.
Contoh : paulus memberikan dirinya agar injil dapat diberitakan (kis 20:4) dan dibuktikan ketika ia dihukum mati oleh kaisar nero dengan cara dipenggal kepalanya. ANDREAS disalib di pairai akhoma,BARTOLOMIUS dikuliti hidup-hidup di abbamapolis, FLIPUS digantung di herapolis,MATIUS disembeliah di Ethiopia, PETRUS disalib di Persia, THOMAS diseret dan dibelah tubuhnya di coromandel, YOHANES dibuang dan digoreng di patmos.
2. PENUAI HARUS MELEPASKAN DAMAI SEJAHTERA
Ketika murid-murid Tuhan mengalami tekanan dan ketakukan yesus memberikan damai sejahteranya (yoh 20:19). Berita “damai sejahtera” ini melepaskan murid-murid dari ketertekanan dan rasa takut. Setiap orang percaya memiliki “damai sejahtera” yang diberikan oleh roh kudus dan ini harus dibagikan kepada orang-orang disekeliling kita.
3. PENUAI HARUS MEMBAWA BERITA KERAJAAN ALLAH
Berita kerajaan Allah yang dimaksudkan adalah kuasa Alah (1 kor 4”20). Kerajaan Allah (kuasa allah) yang didemonstrasikan berdampak:
- Mematakan kuasa iblis
- Melepaskan jiwa-jiwa dari sakit penyakit
- Memisahkan orang percaya dengan orang yang menolak Tuhan Yesus.
Sekalipun gereja saat ini dimusuhi dan berusah dihancurkan, tetapi tidak akan pernah hancur bahkan AKAN semakin berkembang pesat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar